Our first "Fine Dining"

Monday, November 9, 2015

Helloo... akhirnya bisa sempet di posting juga.
Di post yang lalu aku uda cerita kalo tanggal 5 Nov kemarin tepat H-1 (Tahun) menjelang pernikahan kami, Bep mau ajak aku Fine Dining-an (baca: Makan Baik) untuk pertama kali nya.
Aku ketagihan! pengeen lagiiii beeppp *cring-cring* pake mata doraemon.

Tempat fine dining an kita ini agak sedikit melenceng dari yang aku bayangin, ga semua sih, sebagian aja, sisanya mirip. Bayangan aku adalah, kita akan masuk ke gedung bertingkat, naik lift ke lantai yang tinggi, duduk, pilih menu set, disuguhin wine, toast dulu, makan pake sendok garpu yang berjejer itu, lalu pas mau bayar kita akan shock seketika melihat bill. Haahahaa.

Tapi yang sebenarnya adalah...

ceritanya di mulai dari aku dan bep pulang kerja ya..
kita pulang bareng kerumah bep, ganti kendaraan (mobil). Iya dong yaa, biar lebih keren fine diningnya kita pake mobil hhihihi. Tapi kata bep, kita naik mobil aja, soalnya tempatny rada jauh di daerah pondok indah. Oh.. okee... aku sih seneng2 aja naik mobil XD.
Lalu sepanjang jalan aku masi ngebayangin kira-kira kemana bep mau bawa aku pergi. Sepanjang jalan bep cuma godain aku.. "Kita mau makan gultik (gulai tikungan) yang di pondok indah, gpp kan ya? kan fine dining (baca: makan baik) juga itu, cuma beda nya makannya di pinggir jalan.."
wew.. aku mikir, mana mungkin makan di gultik sampe harus bikin reservasi.. bep pasti cuma godain aku doang..
kira-kira perjalanan kami 1 jam an, bep reservasi untuk jam 7.30 pm, kita sampe jam 7.40an.. jalanan sedikit padat merayap. Begitu sampe, kita masuk ke area kayak food court jalanan gitu. Trus disana cuma ada satu tempat makan mungil, warna Putih, dan ada tulisan MOCKINGBIRD FINE DINING. Wah.. pasti ini tempatnya.. Pas aku tanya bep, dia bilang, Iya itu tempatnya....
Pas kita dateng tempatny sepi banget, ga ada tamu yang makan, cuma kita berdua DOANG.. Aku langsung godain bep, "Bep kamu Reservasi seluruh restoran buat kita bdua doang ya?... " Hahahahaha...
Setelah itu kita masuk, kita langsung di kasi duduk di tengah2 resto itu. Kita langsung di layanin dengan baik, di kasih menu. Menu nya cuma ada 3 Set pilihan aja dan minumannya cuma ada pilihan, Coke, Air Putih, Wine. Aku sempet bingung juga, kenapa menunya dikit banget ya.. ternyata kata bep resto ini tiap bulan ganti menu...  wah keren juga aku pikir.
Lalu kita mulai (pusing) pilih menu. Dan akhirnya aku pilih menu Set A "Shifudo-San", dan bep pilih yang menu Set B "Nippofranco Steak". Untuk minumnya kita pilih coca cola, pengen nya sih Wine yah, *Gaya*, tapi kita berdua gak biasa minum, takutnya tar mabok lagi. hehehhe.
Oke lanjut, setelah selesai pilih menu, ga lama kemudian kita dikasi roti untuk hidangan pembuka awal, aku lupa namanya kue apaan, waiters nya si bilang roti nya itu complimentary. Lalu beberapa menit kemudian mulai keluar makanan pesanan kita dimulai dari Appetizer, Main Course, terakhir Dessert secara bergilir. Begitu piring kita kosong, si waiter langsung sigap mengambil piring kosong kita di gantiin dengan makanan yang selanjutnya. Minuman juga, begitu gelas sudah hampir kosong, coca cola nya di tuangin lagi. Wah  bener bener di service banget nget nget... mungkin karena customernya cuma kita berdua doang hhihihi...

ini pintu masuk nya dari depan, kesannya elegant, walopun di pinggir jalan, ga kalah sama resto fine dining di gedung2 bertingkat :p


suasana di dalam resto, restonya ga terlalu besar, paling cuma ada 3-4 meja panjang aja. Simple but nice, Love it!


Arah ke jendela...

Meja di sebelah kita. Kita duduk di meja panjang yang isinya untuk 6 orang duduk. Kalo rame, kita fine diningan nya rame-rame deh, kurang private sih ya jadinya.

 Bep & Aku
Dresscode nya lagi batikan :p

Menu

Wefie sebelum makan


Our complimentary bread. Sepertinya ini garlic bread.


Si Bep


Minuman kita, Ganteng & Cantik :D
 Ada lemon nya :)


Appetizer set A


   
Appetizer set B 

                                 
Main course set A, ini yang aku makan

Main course set B, yang bep makan

Dessert set A 
"Mockingbird Chocolate Bomb"
Wah, ini enakk skaliii, manisnya pas. 
Sebenernya pas dateng bentuk coklatnya bola cantik gitu, tapi begitu di tuang susu putih panas, jadi begitu deh. Isi di dalam coklat nya ada ice cream vanilla nya.. 
Enaaakkk pengen lagiii 

Dessert set B
"Mockingbird's Cucumber Granita"
Fresh inside and outside :D
Seger, asem manis



Menu terakhir kita, hikss.. rasanya kurangg deh..


Kesimpulan aku dan bep

  • Dari segi rasa : Enak (4/5)
  • Menu & tampilan makanan : Menurut aku uda oke sih, menunya berubah terus per season, jadi bikin customer ga bosen (5/5)
  • Harga : Affordable, price range: 180-250k/person  (5/5) 
  • Suasana resto : Comfy kalo cuma berdua :p , kalo rame.. ehmmm.. kurang privacy  (3/4)
  • Tempat : Lumayan gampang di cari, strategis, letaknya di pinggir jalan, cuma sdikit jauh dari rumah ku :D  (5/5)
  • Bakal balik lagi : Yes! mau nyoba menu lain :D


Alamat nya :
Jl. Raya Metro Pondok Indah BC Jakarta Selatan 
Reservation: 087882756850
Open : Tuesday-Sunday 6pm - Closed

 IG nya mockingbird_jkt

Note: kalo pegi nya Jumat-Minggu, jangan lupa reservasi dulu ya, selalu rame kalo weekend :D
Selamat mencoba ya teman-teman capeng ^^
Sekian cerita ku......
Happy Date-ing!


Wifina




2 comments:

  1. Wiw asik bener fine dinningnya :D pengen jugaks *ditoyorbrown*

    Ikudan seneng finaaa :)

    ReplyDelete

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS