My Wedding Journal is Begin, Wedding Venue : The Vida Ballroom Kebon Jeruk

Monday, November 2, 2015

Hai Hai, sekarang aku mau sharing mengenai persiapan pernikahan aku.
Mutusin mau nikah di May 2015 kemarin, tepaat di hari jadian aku sama Mr.E. Yang paling pertama kita putusin itu venue nya. Karena dari keluarga besar juga tidak terlalu ribet soal pemilihan tanggal jadi kita lebih flexible untuk milih. Kita sepakat untuk memilih tanggal di awal bulan (karena pada baru gajian kan :p), bulan nya sebelum bulan musim hujan, dan bulan di akhir tahun, which is bulan ..ber ...ber ...ber.

Awalnya Mr.E kepengen adainnya di JIExpo, Kemayoran, katanya itu wedding place impian dia, tapi camer lebih prefer kita cari venue nya di sekitar Jakarta barat aja, biar ga usah jauh-jauh juga dari rumah. So pilihan kita jadi ga terlalu banyak juga. Kita cuma survey ke beberapa venue aja yang masih oke menurut kita,

Ini beberapa venue di Jakarta Barat yang masuk daftar list kita:

1. Season City Ballroom,
- Kita dateng pas lagi ada wedding reception, jadi kita juga bisa liat2 juga. kalo ga salah mreka ada 3 ballroom (kalo salah boleh di koreksi hehehe), ballroom A lebih besar, bisa untuk 1500 undangan, ballroom nya gede menurut aku, Ballroom B ini bisa muat 800-1000 undangan, Ballroom C skitar 600-800 undangan. Tipe ruangan nya memanjang, ini aku kurang suka si, jadinya lebih sempit kesannya. Celing nya tinggi.  Tempat parkir cukupp luas, oke lah. Harga lumayan masih masuk budget. Tapi yang jadi pertimbangan kita, akses tamu ke season city nya, karena biasanya kalo sabtu kan macet yah, apalagi kalo lagi bnyak yang merit, wah.. bisa nyusahin tamu sepertinya. Jadi kita ga jadi ambil disini.

2. Royal Jade
- ga sempet janjian sama marketingnya, karena marketingnya cuma bisa hari biasa, terus kalo sabtu sebelum jem 2 siang..

3. The Vida Ballroom
- Pertama kali liat the vida ini di wedding ku, kalo dari foto foto nya kesannya mewah dan mahal, langsung terpikir, ah ga mungkin lah ambil dsini, pasti mahal. Lalu kita di suggest juga sama salah satu vendor catering, mreka bilang, coba deh ke The Vida, tempat nya baguss. Oke lalu kita iseng2 liat ke The Vida. Waktu itu kita datengnya di hari Sabtu malam, pas banget lagi ga ada acara wedding. Sampe disana gedungny sepi sekali, cuma ada satpam yang jaga. Karena orang marketing nya uda ga ada, kita cuma di bawa sama satpam untuk liat2. Ballroom nya ada di lantai paling atas, lantai 10. City view nya lumayan oke. Interior nya bagus, karena masih baru juga. Kesan pertama, Mewah. Ceiling nya lumayan tinggi, karpet. Area city view nya (Voyer) keren. Tempat parkir nya lumayan luas. Tempat nya cukup private, karena 1 hari cuma 1 wedding ajaa. Akses ke sana juga lumayan gampang, tinggal naik tol dalam kota aja keluar pintu kebon jeruk.
Pas visit pertama kali kita langsung tertarik sama tempat itu, lalu kita bikin janji dengan ko Marcel untuk tanya harga dan detailnya.
Dari segi harga sih sebenernya lumayan mahal. Harga paketnya sudah include :

  • Entertainment (in house by The Vida), ada grand piano nya ^^
  • Dekorasi (bayar sendiri ke vendor)
  • Catering (bayar sendiri ke vendor)
  • Free ticket parkir 10 tickets, buku tamu, confetti, Vip Room bebas pakai
  • Pemakaian AC di Ballroom selama 5 jam
Aku dan Mr E sudah lumayan suka dari segi suasana tempat dan lokasi nya. Tapi uda ga bisa di tawar lagi harga nya, fix price hikss. Akhirnya setelah kita sepakat untuk ambil tempat di The Vida, kita bayar Booking fee sebesar 5juta untuk booking tanggal. 

Yeayy kita mutusin venue lumayan cepet juga sih, di bulan Juni/July gitu kita sudah booking. ga banyak mikir juga, karena uda srek dan suka, apalagi tempatnya dekeet sama rumah kita, ya sudah sikaaatt sajah lah sebelum harga melejit lagi,,,


Wifina

2 comments:

  1. Wahh. Ud deal venue. Venue penting sh. Soalnya kn hrs tag tanggal. The vida bgs. Ceilingnya tinggi n kliatan mewah. Lancar2 ya kdpnnya

    ReplyDelete
  2. Hi Fina,

    Bener tuh, kalo kita dan cami pergi ke calon venue, terus keduanya langsung sreg, susah ya, pasti kepikiran dan lgsung mikir "this is it"

    aku juga gitu pas sama cami ke BTN, udah ngiter2 ga ada yang "This is it". tiba-tiba pas ke BTN tanpa mikir panjang langsung nanya detail paket sampe aku berdua sreg semuanya..

    lancar yah dear

    ReplyDelete

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS