Bikin Plat baru buat si GRACE & Prep wedding update yang gak update-update amat

Wednesday, February 17, 2016

Hola, Gong Xi Fa Cai smua dan Happy valentine yah...

Di postingan kali ini aku pengen ceritain soal pembuatan identitas buat si Grace. Si Grace ini mobil baru yang kemarin kita dapetin dari pameran weddingku Desember lalu, iseng banget ya namanin mobil. Kenapa di namain Grace? Grace = Anugerah, karena menurut kita hadiah ini adalah anugrah dari Babe di surga. Babe sudah kasi yang terbaik buat kita.
Si Grace ini uda nyampe ke rumah sekitar akhir December lalu, cuma belom ada identitasnya, jadi ga bs di pake kemana-mana juga. Mau isi bensin aja harus pagi-pagi buta di bawa ke pom bensin deket rumah. Kita baru bisa urus plat nya di January, kepotong libur natal dan new year. Untuk urus plat mobil Off the road ini, agak sedikit rempong, tapi so pasti lebih ramah di kantong apalagi buat bride to be kayak saya yang pengen irit apa yg bisa di irit in :p.

Nah awal nya itu, kita bayar pajak dulu dong ke weddingku, abis tu Grace di bawa pulang, kita minta bantuan dealer untuk bawa pulang pake plat putih. Lalu kita request Pembuatan faktur ke dealer. pembuatan faktur sekitar 2 mingguan. Kita request di tanggal 23 Dec 15, jadi nya tanggal 13 January 2016. Nah nama yang tertera di faktur nanti adalah nama yang di pake sewaktu kita urus STNK & BPKB. Setelah berkas-berkas faktur di dapat, kita bawa berkas itu ke Samsat setempat (sesuai dengan KTP) kalo kita di Jakarta Barat, untuk legalisir form cek fisik kendaraan dan ambil formulir permohonan STNK baru. Setelah selesai di legalisir, form legalisir itu harus kita bawa ke Samsat, Semanggi, untuk di buatkan berkas cek fisik (lagi) yang nanti gunanya buat pendaftaran BPKB. Sabtu di submit, Senin kata bapak petugasnya baru bisa di ambil lagi. Senin pagi kita balik lagi ke semanggi, berkas cek fisik yang sudah jadi itu, harus di daftarin lagi (saya lupa di daftar buat apa) terus itu juga di suru tunggu 1 hari lagi, jadi selasa harus balik lagi. Selasa kita balik lagi ke Samsat, semanggi, smua berkas sudah oke, baru kita submit untuk pembuatan BPKB baru, ada biayanya 100rb. Setelah itu kita baru bisa submit berkas-berkas untuk pendaftaran STNK baru di Samsat (sesuai KTP masing2). Kita di suru tunggu untuk proses pembuatannya sekitar 3 hari kerja. Nah pas hari ke 3 nya kita mau ambil STNK nya, tiba-tiba di telpon sama pak polisi nya di kasi tau kalo data kita belum online, belum di input sama Samsat semanggi (***JENG***), jadi kita balik lagi ke Semanggi cuma buat nanya soal berkas kita koq belum di input. Setelah itu jeda seminggu, baru deh STNK nya baru bisa di ambil. Kita ke Samsat Jakarta Barat untuk ambil STNK + bayar pajak mobil pertama nya. Setelah semua lunas, baru bisa di ambil STNK dan Plat nya. Dan akhirnya pada tanggal 13 Feb 2016 kemarin, setelah penantian berminggu-minggu, akhirnya Plat nya jadii juga... akhirnya si Grace punya identitas. Yeah! Begitulah kira-kira prosedur pembuatan identitas untuk mobil off the road. Lumayan loh bisa irit 2 Jutaan ^_^ kan lumayan yah bisa buat bayar wedding cake LOL.

Untuk preparation wedding nya, masi belum ada perkembangan gimana banget. Kita jadi nya mutusin untuk tetep ada in ritual potong kue (palsu) dan suap-suapan kue, tadinya kita ga mau pake wedding cake, cuma kata calon mamer bilang mending pake aja. Jadi sekarang kita ada peer baru untuk cari vendor wedding cake. masi menimbang2 mau real cake (3tiers) atau dummy (5tiers), gimana ya menurut temen-temen?

Hari ini terima email dari WO, untuk isi formulir list vendor dan keluarga, tiba-tiba jadi sakit kepala dan mulai berasa... WAH ! Gak berasa banget sisa 8 bulan lagiii!!! Mulai bikin to do list yang harus di kerjain nih... (di tunggu ya next posting ku: TO DO LIST)


Wifina 

7 comments:

  1. Haloo Grace akhirnya punya identitas juga :D hihi tepat banget namanya Grace yaa :3

    Akohh 7 bln lagi, ayo kerjakan pr masing2 >.< *semangat pom2*

    ReplyDelete
    Replies
    1. yipiee... wah kamu semangatt ni.. waktu jalannya cepet banget ya uda ga brasa.. semangat2!

      Delete
  2. Wah.. bacanya lumayan ribet buat nerbitin plat aje.. ^^

    Kalau itung2 biaya mending dummy 5 tier. Krn real cake itu mehong. Trz lebih ribet after partynya *imo* ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. yep.. mayan ribet shal kalo ga pake biro jasa. ribet nya itu krn hrs bolak balik samsat terus :D
      iya ak pikir juga begitu, takut ribet after party nya ya kalo real cake...

      Delete
  3. Wifina, maksudnya kalo urus pake biro jasa, jadinya lebih mahal 2 jutaan ya?
    mending pilih yg 5 tiers tp dummy. Hehehe. Jd ga ribet buat bagi2 wed cake nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya cyn, kmrin aku uda nny sm dealer, kalo di urus sama mreka itu ada biaya tambahan skitar 2-2,5jutaan. Biro jasa juga segituan.

      Delete
  4. hai fina.. salam kenal ya. ak Jane,, bride to be juga ni :)wordpress ak jeansunstory.wordpress.com.. btw wedding hanger buatan sendiri kya gimana tuu? ajarin dong, hehee :) semangat yaa untuk wedding preparationnya

    ReplyDelete

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS